nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 30 petugas Penanganan Prasana dan Saranan Umum (PPSU) dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara dilatih menangani kebakaran oleh Sudin Gulkarmat Jakarta Utara. 

Kepala Sektor 7 Kepulauan Seribu Utara Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Nugroho Dwi Utomo mengatakan, latihan dan sosialisasi penanggulangan kebakaran yang dilakukan di halaman kantor Kelurahan Pulau Panggang tersebut diharapkan dapat mengurangi angka kebakaran di Pulau Seribu, khususnya di Pulau Panggang.

"Dalam pelatihan ini para PPSU dan PJLP diajarkan cara memadamkan api dengan menggunakan karung basah dan APAR," ujarnya, Senin (18/2). 

Menurutnya, petugas PPSU dan PJLP kesehariannya sangat dekat dengan wilayah warga, sehingga diharapkan dapat memberikan pertolongan serta penanggulangan pertama saat terjadi kebakaran agar tidak sampai meluas. 

Sementara itu, Iwan salah satu petugas PPSU mengaku senang dengan adanya sosialisasi dan pelatihan tersebut. "Semoga ilmunya dapat bermanfaat," tandasnya.(p/ab)